• 22 November 2023
  • 116 Pembaca

Imigrasi Atambua Gandeng Puskesmas Haliwen Gelar Pemeriksaan Kesehataan

Sebagai bentuk meningkatkan kondisi kesehatan pada instansi pemerintah, Imigrasi Atambua gelar pemeriksaan Kesehatan bagi pegawai kantor, Rabu 22 November 2023. Kegiatan ini bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Haliwen yang tertuang dalam Surat Permohonan nomor 807/UPTDPUSK HLWN/402/XI/2023 tentang Pelaksanaan Pemeriksaan Kesehatan di Kantor Imigrasi Atambua. Kegiatan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Kesehatan Haliwen dengan agenda pemeriksaan antropometri, tekanan darah, gula darah, kolesterol, deteksi dini katarak & Pterigium pada mata, spirometry serta layanan konsultasi dokter.

 

Kegiatan dipimpin langsung oleh Plh. Kepala Kantor Imigrasi Atambua Revi Arinal Hakim dan diikuti oleh seluruh pegawai yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua. Pemeriksaan diawali dengan pengukuran Body Mass Index atau BMI dengan mengukur tinggi badan dan berat badan. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan darah guna mengetahui tekanan darah, kadar gula darah serta lain sebagainya.

 

Pemeriksan kesehatan ini juga dilakukan dalam rangka Deteksi Dini Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua. Melalui kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan pegawai Imigrasi Atambua untuk kedepannya bisa menjaga kesehatan termasuk pola makan dan gaya hidup supaya dalam menjalankan kegiatan perkantoran sehari-hari dapat berjalan optimal.

Komentar